5 TIPS SUKSES ASESMEN KOMPETENSI GURU, KEPALA DAN PENGAWAS MADRASAH 2020

 

 

GURU INSPIRATIF. Kegiatan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala (AKK) dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP)  tahun 2020 hari ini mulai dilaksanakan.   

Di Kabupaten Banjarnegara, kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 19-21 November 2020 yang tersebar di 4 titik tempat pelaksaan.

Yaitu MTs N 2 Banjarnegara, MTs N 3 Banjarnegara, MAN 1 Banjarnegara dan MA Tanbihul Ghofilin Mantrianom dengan total 1833 peserta.

Ujian AKG, AKK dan AKP untuk memetakan kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah. tidak ada lulus ataupun tidak lulus, tetapi nantinya dari hasil dari asesmen ini seorang guru,kepala ataupun pengawas akan digolongkan menjadi empat level/ predikat pendampingan. 

Level Berkembang (0-25), Level Cakap  (26-50), Level Terampil (51-75), Level Mahir (76-100)

Nah agar Anda sukses menghadapi ujian AKg, AKK, dan AKP ini, saya berikah 5 Tips sukses untuk Anda.

1. Pastikan Anda sudah mencetak surat pengantar S41b dari akun simpatika.

Caranya sangat mudah, masuk akun simpatika dengan username dan posword  masing-masing,  kemudian pilih AKG lalu cetak surat pengantar S41b.

Selain S41b Anda juga diwajibkan membawa fotokopi identitas (KTP)

2. Tetap Tenang dan Jangan Panik

Meskipun AKG,AKK, dan AKP ini online, Anda tidak perlu khawatir ada proktor dan teknisi yang baik hati yang siap membantu jika Anda mengalami kesulitan dalam Ujian. Jadi tetap tenang ya. 

3. Belajar dari berbagai sumber.

Nah, agar hasil Anda maksimal  Anda bisa belajar dari berbagai sumber.  Berikut saya bagikan salah satu link nya untuk Anda.

Link AKG  http://bit.ly/Latihan_AKG1

Link AKK http://bit.ly/LatihanAKK1

Link AKP http://bit.ly/Latihan_AKP_01

4. Mematuhi protokol kesehatan

Masa pandemi belum berahir. Jadi alangkah baiknya kita juga saling menjaga kesehatan. Ujianya tetap pakai masker dan dianjurkan bawa handsanitizer dari rumah ya. 

5. Berdoa

Yang terahir, setelah berusaha dan belajar dengan sungguh-sungguh, mari kita berdoa, semoga pelaksaan AKG, AKK, dan AKP berjalan lancar tanpa halangan apapun.Amin.

Selamat belajar dan semoga sukses.

Madrasah hebat bermartabat.

#kemenagbanjarnegara

#nuhud.com

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karima Maulida NN, Tokoh Inspiratif Milenial

Guru Nuhud Dapat Berkah Batik Dari Pengawas Cantik.