JANGAN PERNAH PUTUS ASA DARI RAHMAT ALLAH

 Asslamu'alaikum wr wb

Sahabat Inspiratif dimanapun beraada, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Penahkan Anda merasakan kejenuhan, kebosanan, kegagalan, dan kekecewaan. Seolah yang kita lakukan sia-sia, yang kita lakukan tidak mendapat dukungan dari keluarga ?

Nah, jika Anda pernah merasakan hal tersebut, maka Anda tidak perlu risau, tidak perlu galau. Karena semua itu adalah proses kesabaran agar hidup kita lebih baik. Tidak percaya? Mari kita buktikan.

    Jika kita fikirkan, seharusnya Nabi dan Rosul hidupnya tidak perlu susah payah dong. Mereka kan manusia pilihan. Tetapi ternyata mereka juga diuji. Nabi Nuh AS berdakwah selama 900 tahun, yang beriman hanya sekitar 80 orang. Padahal Allah bisa saja membuat seluruh umat pada zaman itu agar beriman kepada ajaran Nabi Nuh AS (mengesakan Allah). Tetapi kenapa Allah tidak melakukanya dan membiarkan Nabi Nuh terus berdakwah?

Nabi Muhammad SAW. Sebaik-baik Mahkluk, yang seluruh alam semesta tercipta karena Nur Nabi Muhammad SAW. Tetapi kenapa, waktu berdakwah di Thoif, beliau malah diusir bahkan mereka melempari Nabi sampai kaki beliau sampai berdarah?

JK Rowling, seorang penulis terkenal yang novelnya telah diterjemahkan berbagai negara di dunia, awalnya juga tulisanya sering ditolak oleh penerbit.

Seorang profesor, tentu juga harus melewati beberapa ujicoba sampai eksprerimenya dinyatakan valid.

Sahabat Ispiratif yang berbahagia.

Dari ilustrasi diatas, artinya bahwa untuk menjadi sukses manusia memang harus melewati tahapan-tahapan. Ibarat kita hendak pergi ke suatu tujuan, kita tidak boleh berhenti melangkah sampai pada tujuan yang kita inginkan. 

Namun bagaimana ketika di tengah jalan kita mengalami kegagalan? Ingatlah Rahmat Allah jauh lebih luas dari ujian-Nya. Buktinya Nabi dan Rosul setelah mereka melewati ujian-ujian yang berat, para Nabi dan Rosul derajatnya tinggi disisi Allah SWT. Seorang profesor yang berkali-kali mengalami kegagalan, ahirnya terhormat setelah penemuanya telah diakui dunia. .

Jika hari ini atau kemarin Anda merasasakan kegagalan maka katakanlah 

"KEMAREN AKU BOLEH GAGAL TAPI HARI INI AKU HARUS SUKSES"

 Orang-orang memang boleh meremehkan Anda tapi Allah selalu memandang Anda dengan Rahmat-Nya. Jadi semangat selalu ya!!

Baiklah, semangat selalu untuk Anda, orang-orang yang penuh inspiratif.

Wassalamu'alaikum Wr Wb



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karima Maulida NN, Tokoh Inspiratif Milenial

Guru Nuhud Dapat Berkah Batik Dari Pengawas Cantik.

5 TIPS SUKSES ASESMEN KOMPETENSI GURU, KEPALA DAN PENGAWAS MADRASAH 2020